Pages

Tuesday, July 28, 2009

Mulai Bisnismu Sekarang

Mulai Bisnismu Sekarang / Stop Dreaming Start Action …!!! Inilah judul dan topik postingan kali ini yang akan saya sampaikan kepada Anda. Semoga Anda yang sudah membaca tulisan saya ini dapat mengambil hikmah dan termotivasi untuk memulai bisnis atau usaha Anda.
Mengapa Harus Dimulai ( Start Action ) ?
Sadarkah Anda, banyak diantara kita yang menjadi karyawan di suatu perusahaan besar ataupun perusahaan kecil tidak pernah merasa cukup dengan penghasilan/gaji setiap bulannya? Apalagi di jaman serba susah saat ini, semua harga barang membumbung tinggi. Jangankan untuk membeli rumah atau motor, mencicil dengan cara kredit aja kita tidak sanggup untuk membayar setiap bulannya. Yang ada kita selalu mencari utangan/pinjaman kepada bank atau rentenir yang bunganya selangit.
Kita sering terlena dan pasrah terhadap kehidupan yang sedang kita jalani sekarang. Kita lebih cenderung untuk bertahan daripada menyerang dan kita lebih cenderung diam di tempat daripada melangkah maju. Hal ini terjadi karena kita tidak mengerti dan tidak tahu harus berbuat apa. Kita hanya bisa bermimpi ( dreaming ) dan menghayal yang enak-enak. Mungkin Anda pernah bermimpi atau ber-khayal menjadi seorang pengusaha sukses, menjadi seorang milyuner, menjadi seorang manager di perusahaan besar, menjadi seorang pejabat pemerintahan, dan masih banyak lagi khayalan-khayalan yang menurut Anda sangat nikmat. Pesan saya adalah Stop Dreaming ….!!!
Anda harus bangkit dari tidur dan mimpi yang tiada bertepi. Mulailah bertindak, Start Action …!!! Jika Anda tidak memulainya dari sekarang, akan banyak kesempatan yang hilang. Karena ada pepatah mengatakan, Kesempatan Tidak Pernah Datang Dua Kali. Lihat disekitar Anda, bisnis apa yang dapat dijalankan! Mulailah dari yang sederhana, karena dari sinilah Anda dapat lebih mengerti arti bisnis yang sesungguhnya. Kita sering berpikir bahwa hal yang rumit itu adalah suatu hal yang luar biasa dan canggih dan menganggap remeh terhadap terhadap hal-hal yang sederhana, seperti yang dikatakan oleh Joko Susilo bahwa Kesederhanaan adalah Kekuatan Luar Biasa. Yang terpenting adalah Stop Dreaming Start Action, Berhentilah Bermimpi dan Mulailah Beraksi.
Sebagai contoh, mungkin di sekitar Anda sudah banyak yang mempunyai HP (Telepon Seluler). Sudah barang tentu mereka semua membutuhkan pulsa yang harus di isi ulang setiap bulan atau bahkan setiap dua minggu. Katakanlah Anda mempunyai tetangga yang akrab dengan Anda sebanyak 10 rumah tangga. Setiap rumah tangga mempunyai 3 orang yang mempunyai HP. Berarti untuk tetangga saja, Anda sudah memiliki prospek 30 orang. Jika Anda seorang karyawan, sudah pasti Anda mempunyai rekan kerja di kantor/perusahaan tempat Anda bekerja. Saya yakin, Anda pasti mempunyai minimal 10 orang teman/rekan kerja yang akrab dengan Anda.
Sampai disini, Anda sudah mempunyai prospek 40 orang. Setiap orang pasti mempunyai saudara, famili ataupun keluarga. Baik itu saudara dari Anda sendiri maupun saudara dari pasangan Anda (suami atau istri). Dari contoh dan pendekatan di atas, Anda sudah mempunyai 50 orang yang menjadi prospek. Jika mereka semua membeli pulsa dari Anda dan rata-rata profit/laba/keuntungan yang dapat diambil adalah sebesar Rp. 1.000, – s/d Rp. 1.500,- dan mereka mengisi ulang pulsa 2 kali dalam sebulan, maka Anda sudah dapat menghitung laba yang akan diperoleh. Setiap bulannya Anda mempunyai keuntungan sebesar Rp. 100.000,- s/d Rp. 150.000,- tanpa harus mengeluarkan tenaga dan modal yang besar. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa tempat dan tidak perlu menggaji karyawan. Semua keuntungan bersih buat Anda sendiri.
Harapan saya, semoga tulisan ini dapat bermanfaat buat Anda dan dapat membuka pikiran Anda untuk memulai bisnis Anda. Jangan puas hanya dengan bermimpi, tapi segerala beraksi.

Stop Dreaming Start Action
Salam,

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan Anda disini.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates