Pages

Wednesday, July 29, 2009

Ancam Obama, Pria AS Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

California - Seorang pria AS dinyatakan bersalah karena membuat ancaman rasis terhadap Presiden AS Barack Obama. Pria asal California itu terancam hukuman penjara maksimum 10 tahun.

Ancaman tersebut dibuat Walter Bagdasarian saat kampanye kepresidenan Obama tahun 2008 lalu. Dalam persidangan yang digelar di San Diego, Bagdasarian dinyatakan bersalah atas dua dakwaan membuat ancaman terhadap Obama. Setiap dakwaan memiliki hukuman maksimum 5 tahun penjara.

Vonis hukuman terhadap terdakwa akan diputuskan oleh hakim dalam persidangan berikutnya yang akan digelar 26 Oktober mendatang. Demikian seperti dilansir kantor berita AFP , Rabu (29/7/2009).

Terdakwa yang berusia 47 tahun tersebut tidak berkomentar apa-apa usai persidangan. Bagdasarian ditangkap setelah memposting pesan-pesan bernada ancaman terhadap Obama di Yahoo! Finance message board.

Dari hasil penyelidikan agen-agen Dinas Rahasia AS diketahui bahwa ancaman terssebut berasal dari komputer rumah terdakwa. Saat menggeledah rumah terdakwa, otoritas juga menemukan enam senjata termasuk senapan kaliber-50.

Artikel Lain :

1 comments:

Anita Soraya said...

Nice...

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan Anda disini.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates