Pages

Sunday, August 02, 2009

MISTERI SEGITIGA BERMUDA

Saya yakin semua tahu Segitiga Bermuda. Wilayah laut di selatan Amerika Serikat dengan titik sudut Miami (di Florida), Puerto Rico (Jamaica), dan Bermuda ini, telah berabad-abad menyimpan kisah yang tak terpecahkan. Misteri demi misteri bahkan telah dicatat oleh pengelana samudera seperti Christopher Columbus.


Sekitar 1492, ketika dirinya akan mengakhiri perjalanan jauhnya menuju dunia barunya, Amerika, sempat menyaksikan fenomena aneh di wilayah ini. Di tengah suasana laut yang terasa aneh, jarum kompas di kapalnya beberapa kali berubah-ubah. Padahal cuaca saat itu begitu baik.. Lebih dari itu, tak jauh dari kapal, pada suatu malam tiba-tiba para awaknya dikejutkan dengan munculnya bola-bola api yang terjun begitu saja ke dalam laut. Mereka juga menyaksikan lintasan cahaya dari arah ufuk yang kemudian menghilang begitu saja.

Di wilayah ini, indera keenam memang seperti dihantui ’suasana’ yang tak biasa. Namun begitu , rombongan masih terbilang beruntung, karena hanya disuguhi ‘pertunjukkan’. Lain dengan pelintas-pelintas yang lain.

Menurut catatan kebaharian, peristiwa terbesar yang pernah terjadi di wilayah ini adalah lenyapnya sebuah kapal berbendera Inggris, Atalanta, pada 1880. Tanpa jejak secuilpun, kapal yang ditumpangi tiga ratus kadet dan perwira AL Inggris itu raib di . Selain Atalanta, Segitiga Bermuda juga telah menelan ratusan kapal lainnya.

Di lain kisah, Segitiga Bermuda juga telah membungkam puluhan pesawat yang melintasinya. Peristiwa terbesar yang kemudian terkuak sekitar 1990 lalu adalah raibnya iring-iringan AL AS yang tengah berpatroli melintas wilayah laut ini pada siang hari 5 Desember 1945. Setelah sekitar dua jam penerbangan komandan penerbangan melapor, bahwa dirinya dan anak buahnya seperti mengalami disorientasi. Beberapa menit kemudian kelima TBF Avenger ini pun raib tanpa sempat memberi sinyal SOS.. Anehnya, misteri Avenger tak berujung di situ saja. Ketika sebuah pesawat SAR jenis Martin PBM-3 (Marinir) dikirim mencarinya, pesawat amfibi gembrot dengan tigabelas awak ini pun ikut-ikutan lenyap. Hilang bak ditelan udara. Keesokan harinya ketika wilayah-wilayah laut yang diduga menjadi tempat kecelakaan keenam pesawat disapu enam pesawat penyelamat pantai dengan 27 awak, tak satu pun serpihan pesawat ditemukan. Ajaib.

Tahun demi tahun berlalu. Sekitar 1990, tanpa dinyana seorang peneliti berhasil menemukan onggokan kerangka pesawat di lepas pantai Florida. Betapa terkejutnya orang-orang yang menyaksikan. Karena, ketika dicocokan onggokan metal itu ternyata bagian dari kelima TBF Avenger.

Artikel Lain :



6 comments:

BABESAJABU said...

SELAMAT TAHUN BARU 2010...HIDUP BARU DAN SEMANGAT BARU BUAT KITA SEMUA...SALAM SUKSES SELALU...

***BABESAJABU***

Unknown said...

tumpang lalu~~
singgah2 lah blog sy nanti kalau free~

hajarabis said...

nice info mas....bnyk yang masi belum paham perihal segitiga bmuda...
trims. sukses selalu..
www.hajarabis.com
follow my twitter @hajarabis

Billy said...

nice info nya mas . . .
orng2 blm paham semua tu tentang segitiga bermuda tu mas jdi yang baca blog ni jdi ngerti da . .
oya jangan lupa mampir ke blog ku
http://tungkalmusik.blogspot.com/

Bobby said...

serem juga yah.. thanks info nya nih mas..

btw berkunjung juga ke

www.adipuramandiri.com yah..

igasbujang said...

waw dah lama bngt nih postingannya tapi masih aja dikunjungi. keren"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan Anda disini.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates